Belajar Untuk Dibayar


Belajar Untuk Dibayar: Banyak yang bertanya di kelas training saya, “Bagaimana ya cara belajar yang asyik?”. Saya langsung menjawab: “Yang asyik itu ya belajar plus dibayar”. Pertanyaan yang muncul berikutnya, “memangnya ada ya?”.
Ada satu tempat belajar yang asyik yaitu belajar plus dibayar yang sebenarnya setiap hari kita kunjungi, yaitu di kantor. “Hah? dikantor kok bisa, bukannya selama ini kantor tempat keramat yang bisa bikin kepala penat?” saut peserta training.
“Ya bisa dong. Begini caranya, ketika di kantor dalam satu bulan bekerja niatkan untuk belajar satu ketrampilan tertentu. Misalkan selama ini Anda merasa kesulitan berbicara di depan publik, niatkan selama sebulan ini Anda belajar menguasai kemampuan berbicara di depan orang banyak. Cari di kantor Anda siapa yang paling jago dalam berbicara di depan publik, minta orang tersebut untuk menjadi guru Anda selama satu bulan ini. Ambil kesempatan untuk mengasah kemampuan berbicara Anda setiap saat apabila perlu bahkan “mintalah” kesempatan, misal jika ada acara gathering lagi nyari MC segera ajukanlah diri Anda.
Saya jamin selama sebulan, kualitas diri Anda mengalami peningkatan, efeknya pun menjadikan produktivitas kerja ikut melesat dan akhirnya apresiasi dari rekan kerja bahkan atasan pun didapat. Asyiknya lagi sudah belajarnya gratis, berdampak dengan produktivitas di kantor, tetap dapat bayaran pula.
So, mulai sekarang ayo rencanakan mau belajar kemampuan apa setiap bulannya. Ini baru namanya belajar asyik, belajar plus dibayar
Coach asNando Danu
(Hapiness coach Indonesia)