Dari Hoby Jadi Hoki

Dari Hoby Jadi Hoki

 

                Banyak orang yang jika ditanya apakah ingin jadi pengusaha, nyaris jawabannya semuanya “iya”.  Tapi banyak yang bingung untuk menentukan jenis usaha yang ingin ditekuni. Padahal untuk resmi jadi pengusaha tidak harus nunggu punya modal milyaran rupiah, punya asset seabrek, punya karyawan yang buanyaak, punya kantor yang mentereng, no..no….no… Jadi pengusaha itu sederhana banget ketika kita mampu menjualkan sebuah barang/jasa, otomatis sudah sah kita ngaku jadi pengusaha…guampang tenan tohhhh…

                Nah kalau masih bingung mau usaha apa, mungkin pengalaman istri saya bisa menjadi sebuah inspirasi.  Semua wanita pasti punya hoby belanja, saya yakin semua istri punya potensi hoby belanja, yang membedakan apakah  bisa disalurkan apa enggak (bergantung kebaikan dan pendapatan suaminya masing 2x, hehehe). Istri saya punya hoby belanja tas, saking gemarnya dengan tas, ia  sudah punya tabungan koleksi gambar beragam tas yang menjadi kandidat untuk dibeli. Sebagai suami yang baik saya harus bisa menyalurkan hoby istri tercinta saya. Tapi kemudian saya cari akal bagaimana caranya hoby belanja ini yang cenderung konsumtif tapi harus tetap produktif, Pointnya bagaimana caranya bisa tetap belanja tas tapi enggak perlu bayar malah dibayar. Akhirnya dapet ide ciamiik, saya pun usul kepada istri untuk mulai jalanin bisnis tas.

                Awalnya istri saya ragu, tapi setelah mendapat training privat dengan suami tercintanya maka dengan mantap usaha tas mulai dijalankan. Agar meminimal resiko, metode online dipilih, sekaligus memperkerjakan sang BlackBerry.  Cukup menghubungi penjual tas yang biasa dibeli untuk “melamar” dibantu jualkan produk tasnya , plus woro-woro ke seluruh pin BB dan no telp yang dipunya istri. Hari pertama respon cukup positif banyak yang menanyakan jenis tas dan harganya, hari ketiga sudah mulai ada yang pesan dan berlanjut hingga saat ini. Tanpa terasa keuntungan yang diperoleh sudah bisa dipakai untuk menyalurkan hobynya belanja tas, enggak pakai bayar sendiri.  Ini baru namanya dari Hoby jadi Hoky, dari menghabiskan uang menjadi menghasilkan uang.

 So… Tertarik mencoba ???

 

Asando Danu (Happyprenuer)

AKSI Publishing


Editor: Harold F. Haryono