Doa Seorang Petinju

Doa Seorang Petinju

Bagi para pria bahkan sebagian wanita olahraga tinju menarik untuk ditonton. Beberapa nama besar dan dikagumi muncul diolahraga ini, sebut saja Muhammad Ali, Mike Tyson kalau ditanah air kita sempat mengidolakan Ellyas Pical dan  yang membuat indonesia bangga adalah Chris Jhon.

Sahabat, tahukah anda apa doa para petinju sebelum bertanding kepada Tuhan. Do’anya menarik, mereka bukan berdoa “Ya Tuhan…Hindarkanlah pukulan lawanku agar tidak mendarat telak di tubuhku..sehingga aku bisa menang”. Doa yang mereka panjatkan dengan penuh khusyuk ”Ya Tuhan, saya tidak perduli seberapa keras dan telak pukulan lawan ke tubuh ku, berikanlah hamba ketahanan untuk menerima semua pukulan yang mendarat, dan mengambil sedikit celah kesempatan untuk memenangkan pertandingan ini… Amiin”.

Semua petinju sadar jika ia bertinju pasti ada pukulan – pukulan  yang mengenai tubuhnya dan tidak bisa dihindari. Ia hanya berharap bisa bertahan menerima semua pukulan tersebut bertubi – tubi. Namun ia sadar, seberapapun beratnya pertandingan pasti ada akhirnya yaitu 12 ronde dan diantara ronde yang ada terdapat sebuah kesempatan untuk memenangkan pertandingan.

Sahabat, ada pelajaran besar yang bisa kita ambil dari doa seorang petinju di  kehidupan sehari – hari kita. Resiko Anda hidup adalah menerima masalah bertubi – tubi, itu tidak bisa dihindari.

So, kita harus mempersiapkan diri untuk bertahan tangguh menghadapi masalah yang ada. Jika usaha kita lagi bangkrut, ayo hadapi. Anda boleh bersedih sebentar tapi setelah itu segera evaluasi dan mulai lagi dengan metode yang lebih inovatif. Percayalah, yang namanya keberhasilan itu berdekatan terus dengan kegagalan, jika Anda gagal terus lama kelamaan kegagalan Anda akan bosan dan mau tidak mau keberhasilan niscaya akan menghampiri Anda.

 

Salam,

Coach Asnando Danu


Edited by Harold F. Haryono