Hikmah Belah Duren


Hampir dari kita kenal buah durian, bahkan ada yang maniak durian mungkin. Tapi tahukah anda ada makna hidup yang bisa diambil waktu kita belah duren…
Yang hobi makan duren pasti ngalami perjuangan 45 waktu belah duren, resiko ketusuk duri yang tajam. butuh tenaga ekstra buat bukanya sampai nemu buah duriannya. sudah ketemu duriannya pas makannya pun harus hati-hati karena didalamnya ada biji duren. terkadang biji durennya lebih gede dari isinya sendiri. terus coba kita timbang berat kulit ditambah biji duren ternyata jauh lebih berat dibandingkan dengan isinya. padahal harga duren enggak bisa dibilang murah alias mahal. dan harga mahal itu ternyata lebih banyak bagian duren yang tidak bisa kita makan. Dan luar biasanya kita tidak pernah kapok makan durian padahal sudah tahu segala resikonya, kena duri yang tajem, harganya mahal, proses bukanya lama dan capek lagi. itu semua kita lakukan demi menikmati buah durian yang beratnya lebih ringan dari bagian kulit dan biji durian yang kita buang.
Sahabat, dalam hidup kita harus belajar menerapkan hikmah belah duren diatas. jangan pernah mengeluh kalau hampir 2\3 hidup kita gunakan untuk berusaha, berjuang untuk mengejar kenikmatan yang akan kita dapatkan 1\3 hidup kita. ada kata bijak yang mengatakan “jika anda keras terhadap diri anda, maka dunia akan lembut terhadap anda. sebaliknya jika anda lembut terhadap diri and maka dunia akan keras terhadap anda”
So , mulai saat ini jangan pernah lelah untuk mencoba, berjuang, berusaha sampai anda meraih apa yang anda inginkan