Keajaiban Terimakasih

Keajaiban Terimakasih

Banyak orang yang mengeluhkan kondisi hidupnya yang tidak seberuntung hidup kawan-kawannya, seakan-akan bencana silih berganti menimpanya. Bekerja lama tapi pangkat enggak pernah naik, gaji selalu saja kurang jika dibandingkan pengeluaran, rumah seperti neraka karena setiap hari cek-cok terus.  Disisi lain ada beberapa orang yang seakan-akan selalu menerima kebaikan dalam kehidupannya seakan-akan keberuntungan selalu menghinggapnya. Baru bekerja pas ada pengangkatan pangkat dan gaji, merencanakan beli rumah eehh tiba-tiba dapat bonusan dari kantor, keluarga selalu harmonis seakan berada disurga jika di ramah.

 

Ada satu fenomena didunia yang disebut sebagai kekekalan energi yang bisa kita pakai untuk menerangkan penyebab fenomena kehidupan diatas. Sebagai sarjana fisika (ehhm ehhm semoga masih diakui… hehehe) , saya ingat betul ada hukum kekekalan energ, yang intinya energi didunia ini jumlahnya tetap selamanya, tidak berkurang, tidak bertambah, tidak dimusnahkan dan tidak diciptakan kembali. Contoh yang paling mudah bisa kita lihat sehari-hari, jika kita memanaskan air dalam jangka waktu yang lama, air akan habis diwadahnya tapi air ini tidak hilang tapi energynya berubah dari cair menjadi gas (menguap). Begitu juga kita ingin menyetrika, aliran listrik yang dialirkan ke setrika berubah bentuk menjadi panas.

 

Begitu juga dalam kehidupan sosial kita sebagai manusia hukum kekekalan energi juga terjadi, hanya saja untuk memudahkan kita memakai istilah hukum TERIMA-KASIH artinya apa yang kita terima itu akan sesuai dengan apa yang kita kasih. Contoh misalkan jika kita KASIH perhatian , cinta terhadap pasangan hidup (suami atau istri) maka kita juga akan TERIMA perhatian, cinta dari pasangan hidup kita. Jika kita KASIH usaha yang maksimal di perusahaan tempat kita bekerja sehingga menghasilkan profit maka kita akan TERIMA apresiasi dari perusahaan bisa berupa gaji, bonus, kenaikan pangkat dan jabatan. Itulah kita sebut sebagai keajaiban TERIMA-KASIH.

 

Kemudian ada juga fenomena bahwa apa yang kita TERIMA langsung belum tentu sama jumlahnya dari yang kita KASIH. Karena ada beberapa yang disimpan sebagai ”TABUNGAN”. Dan TABUNGAN ini dapat kita cairkan sewaktu-waktu ketika kita membutuhkannya. Asyikkan… itulah kemudian yang dapat menjawab kenapa ada orang yang beruntung, karena bisa jadi memang USAHA yang mereka KASIH kepada segala kehidupan mereka BESAR !! sehingga yang mereka TERIMA pun juga besar

 

Sebaliknya buat kita yang merasa jarang atau bahkan tidak pernah TERIMA keberuntungan dalam hidupnya , bisa jadi memang kita tidak KASIH sesuatu buat kehidupan dan lingkungan kita. So, mulai sekarang perbanyaklah tindakan KASIH yang tulus, sungguh-sungguh dalam kehidupan keluarga kita, lingkungan kerja, lingkungan masyarakat sosial serta kehidupan spiritual kita niscaya kita akan TERIMA berbagai macam kemudahan dalam hidup…..mulailah dari terkecil, saat ini dan dari kita sendiri…

 

SALAM SUKSES

Coach Asnando Danu