Kekuatan Bebas Hambatan

Kekuatan Bebas Hambatan

Hari ini saya mendapatkan pelajaran luar biasa dari tayangan televisi. Sebuah pertandingan kejuaraan dunia kickboxing. Pertandingan kickboxingnya dilakukan dengan peraturan yang standart, setting ringnya juga standart, penontonnya juga standart, yang mencengangkan adalah para petarungnya. Kickboxing yang terkenal dengan olahraga keras, teknik beladiri yang menggunakan semua anggota tubuhnya sebagai senjata yang melumpuhkan lawannya.

Diring pertandingan sedang berlangsung pertarungan dua orang kickboxer (sebutan pemain kickboxing). Disudut yang satu berdiri seorang pemuda berbadan tegap, terlihat oto-ototnya yang sangat terlatih siap menghancurkan lawannya, disudut yang lain berdiri seorang pemuda berbadan tegap, otot-ototnya juga terlihat sangat terlatih tapi ada yang berbeda dengan petarung yang pertama, petarung yang kedua ini hanya memilki satu tangan… iya hanya memilki satu tangan saja. Dan pertandinganpun dimulai, yang mencengangkan kondisi pertandingan terlihat berimbang. Sang petarung walaupun hanya memiliki satu tangan mampu memukul, menendang , menyikut, tendangan lutut dengan teknik yang sempurna, bahkan membuat lawannya yang notabene lebih “lengkap” kewalahan. Dan puncaknya Ia mampu mengalahkan lawannya dengan KO. Luar biasa.

Yang membuat saya berdecak kagum ketika Sang pemenang diwawancari mengenai resep kemenangannya. Dengan lantang ia mengatakan “saya tidak pernah menganggap saya cacat namun saya menganggap saya adalah petarung hebat yang tuhan berikan satu tangan yang maha dahsyat. Saya berfokus pada apa yang tuhan berikan pada saya bukan pada apa yang saya tidak punya. Dan sayapun meminta keluarga saya, pelatih saya bahkan lawan saya memperlakukan saya layaknya mereka memperlakukan orang pada umumnya”.

Sahabat…ternyata keterbatasan pada hambatan apapun yang kita rasakan, itu hanyalah hambatan yang kita ciptakan sendiri didalam pikiran kita. Dan semua lingkungan bahkan tuhan akan memperlakukan kita sesuai dengan apa yang kita doakan , pikirkan dan kita minta. So mulai sekarang hadirkan kekuatan anda tanpa hambatan apapun juga. Selamat memasuki dunia baru penuh kontribusi.

 

Asnando Danu

AKSI Publishing