Kerja Bahagia atau Tersiksa

Kerja Bahagia atau Tersiksa

Kerja Bahagia atau Tersiksa –

Kerja Bahagia atau Tersiksa: Ada fenomena menarik saat ini, yaitu rata – rata seorang karyawan menghabiskan waktunya untuk bekerja tidak kurang dari 8 jam sehari. Belum lagi waktu perjalanan ke kantor dan ke rumah, rata – rata bisa menghabiskan 10 sampai 12 jam dalam sehari. Itu sama dengan setengah hari dalam keseharian kita dan mengalahkan waktu kita yang lain, termasuk berkumpul bersama keluarga.

Menariknya lagi ketika di survei apakah mereka melakukan kerja dengan bahagia atau terpaksa, mayoritas menyatakan tidak bahagia atau terpaksa. Buktinya ketika yang paling dinantikan adalah hari libur dan saat yang paling dibenci adalah saat hari senin. Pada hari senin pun ada pula istilah populer “I Hate Monday“. Dampaknya ketika di kantor kehilangan fokus kerja, badannya di kantor namun pikirannya melayang entah kemana. Jam kerja dihabiskan untuk aktivitas non-produktif seperti ngerumpi, buka social media, main game, dan sebagainya yang menurunkan produktivitas.

Pertanyaannya, “Rela kah kita menghabiskan sebagian dari hari kita melakukan aktivitas kerja yang tidak membuat kita bahagia malah tersiksa. Padahal kalau kita meniatkan dan melakukannya dengan benar, aktivitas di kantor pun bisa sangat membahagiakan. Salah satu Caranya adalah temukan alasan mengapa kita harus bekerja, masing – masing orang pasti memiliki alasan yang berbeda. Bisa jadi karena menafkahi keluarga, sarana belajar, mengembangkan diri, bahkan karena ibadah untuk mengumpulkan “Bekal” hidup di surga nanti.

Dengan mengetahui alasan yang jelas mengapa kita bekerja, maka itu akan menjadi motivasi kita ketika merasa lelah, jenuh dan malas. Karena sejatinya hanya motivasi yang kuat dan tepat serta diyakini kemuliaannya yang membuat kita selalu bergerak maju untuk terus bertumbuh.

Untuk mengetahui bagaimana metode membuat karyawan di perusahaan anda bisa bekerja dengan bahagia sehingga meningkatkan produktivitas serta kinerjanya, maka Aksi Training & Consulting sebagai mitra untuk HR development hadir untuk Anda.

 

Salam Sukses,
Coach asNando Danu
(Happiness coach Indonesia)
0811 3443 800.