Menikmati Metamorfosa Hidup


Sahabat pernahkah Anda melihat atau mendengar orang yang hobinya mengeluh saja  tentang kesusahan yang dialaminya. Seakan2 dia sendiri orang yang paling menderita didunia ini. Pastinya sering bukan, eit jangan2 Anda sendiri juga hobinya begitu, hehehhe, tapi saya yakin “enggak” kok, enggak jauh beda maksudnya, hajah (maaf bercanda).Kalau di sekitar Anda  ada orang  yang hobinya mengeluhkan kondisi hidupnya, sebaiknya Anda segera menceritakan sebuah kisah penuh hikmah berikut ini :

 

“Di sebuah desa, ada seorang anak yang hobinya mengoleksi kupu – kupu. Suatu hari karena penasaran ingin melihat bagaimana proses terbentuknya kupu – kupu, sang anak pergi ke dalam hutan untuk mencari  kepompong sesampainya di hutan ia melihat ada 2 buah kepompong yang sedang berusaha melepaskan diri dari selaputnya . karena merasa iba melihat salah satu kepompong kesulitan melepaskan diri, sang anak membantunya dengan merobekkan selaputnya agar sang kepompong lebih mudah keluar. Kemudian sang kepompong memang lebih mudah melepaskan diri, tapi bentuk sayapnya menjadi tidak sempurna, ia pun tidak bisa terbang dan akhirnya mati.. sedangkan kepompong lain yang bersabar berjuang sendiri melepaskan dirinya dengan susah payah untuk keluar dari selaputnya, berubah menjadi kupu – kupu indah dengan sayap yang sempurna”

 

Sahabat, itulah proses metamorfosis kehidupan, dalam hidup kita sering kali diberikan ujian oleh Tuhan, baik itu berupa bisnis yang tiba – tiba bangkrut, ditinggalkan oleh orang – orang yang kita cintai, beban kerja yang semakin hari semakin menumpuk dan kondisi kesehatan yang kurang bagus.  Percayalah bahwa itu semua semata – mata adalah cara Tuhan untuk membentuk “sayap-sayap” hidup kita agar kita bisa terbang menjadi pribadi yang unggul. Jadi mulai saat ini, nikmati segala fase hidup, bersabarlah, dan teruslah berjuang niscaya hidup kita akan indah dan kualitas hidup kita bisa terbang tinggi.

 

SALAM SUKSES

Coach Asnando Danu