Modal Cesspleng Jadi Pengusaha

Modal Cesspleng Jadi Pengusaha

Jika selama ini kita bingung harus punya “modal” seperti apa untuk mulai usaha, nah kali ini kita akan kupas tuntas 5 modal cesspleng jadi pengusaha :

 

  1. KETERDESAKAN,  faktor “terdesak” bisa jadi cambukan dahsyat untuk memaksa manusia segera mulai usaha. Keterdesakan bisa berupa kondisi ekonomi yang “minus” , tidak kunjung diterima kerja, hutang menumpuk, malu sama orang tua karena jadi “pengemis” melulu. Dll.
  2. KREATIVITAS IDE USAHA,  jangan bingung dulu sebelum netapin ide usaha yang mau dijalanin. Prinsipnya semua ide usaha bisa buat pengusahanya jutawan. Jangan takut kehabisan ide usaha, karena disini “menyontek” ide usaha itu halal hukumnya.
  3. KENALAN, didunia usaha wajib hukumnya punya kenalan orang. Karena dari kenalanlah kita bisa dapat calon investor, calon partner usaha, calon customer dll. So, mulailah mendata lagi seluruh kenalan anda
  4. KESIAPAN ILMU, banyak usaha yang “seumuran jagung” karena hanya bermodalkan semangat. Salah satu karakter pengusaha adalah pembelajar sejati. Tidak perduli latarbelakang pendidikan kita, mulailah belajar tentang marketing, pengelolaan SDM, keuangan.
  5. KERJAKAN SEGERA, banyak orang yang hanya ingin jadi pengusaha tapi tidak pernah punya usaha, karena mereka berhenti sampai pada tataran keinginan dan pengetahuan belum sampai “perbuatan”. So segeralah…..mulai dengan jualan….jualan,,,,,jualan…..
So… jika ingin jadi pengusaha “beneran” ayoo segera mulai dari sekarang, dari langkah yang paling mudah….