Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.
Salah satu pemborosan yang terbesar di dalam sebuah perusahaan adalah tidak adanya pengembangan keterampilan sumber daya manusia yang bekerja di perusahaan. Seringkali para pekerja (terutama di level foreman, operator hingga staff) melakukan kegiatan rutinitas sehari-hari dari awal masuk hingga pulang bekerja. Namun perlu kita ketahui, bahwa operator, staff maupun foreman adalah orang yang pertama mengetahui sebuah kejadian di dalam proses produksi ataupun berhubungan langusng dengan customer. Kemampuan mereka untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi sangatlah penting agar masalah tidak terulang kembali. Tanpa pengetahuan dan keterampilan yang tepat bagi mereka, maka akan membuat organisasi akan menjadi organisasi “fire fighting” (menyelesaikan masalah ketika masalah terjadi). Tentu saja hal ini akan membuat kondisi kerja penuh dengan tekanan dan stress yang tinggi dan tentunya sangat berdampak bagi kelangsungan perusahaan.

Untuk mengatasi hal tersebut, seringkali perusahaan merekrut orang – orang yang berlatar belakang pendidikan yang baik, mempunyai pengalaman, mengikutkan training dan berharap orang tersebut nantinya dapat memberikan pembaruan bagi perusahaan, namun ternyata harapan tersebut tidaklah menjadi kenyataan. Pengeluaran untuk pelatihan pun menjadi sia-sia dan dengan berjalannya waktu, orang baru tersebut tidak menjadi baru lagi, potensi yang ia miliki tidak berkembang optimal.

Oleh karena itu, sangatlah penting bagi perusahaan untuk memiliki sistem bagaimana membentuk keterampilan, pengetahuan, dan kepemimpinan yang tepat bagi level operator, foreman maupun staff perusahaan. Leader academy di dalam perusahaan adalah suatu sistem pengembangan yang sangat efektif mengembangkan pemimpin-pemimpin baru. Proses pembelajaran dalam leader academy tentu tidak bersifat konseptual semata. Pembuatan kurikulum leader academy di bentuk berdasarkan kebutuhan perusahaan, serta memberikan dampak perubahan langsung di lapangan.

>>Peserta
Owner, Direktur, Manager, Spv, dan semua praktisi dari lintas departemen / unit kerja dalam perusahaan yang mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam bidang Training & Development.

>>Durasi
2 Hari efektif

>>Materi
Mendesain kurikulum leader academy di perusahaan
Persiapan pre hingga post pelaksanaan leader academy
Mendesain sistem pelaksanaan leader academy
Mendesain Teaching Method yang powerful
Mendesain penilaian dan evaluasi
Standarisasi kompetensi trainer
Membuat modul training yang berkualitas

INFO TRAINING & CONSULTING KAMI:
CALL / WHATSAPP / SMS
TEGUH : 0838-3103-2824
SAHID : 0811-3443-800 or 0812-5222-6688